oleh

Terjadi Lagi Rusuh Sepakbola Indonesia Di Laga PSIM vs PS Tira

Rusuh Sepakbola Indonesia

Kerusuhan dalam sepakbola atau lebih tepatnya Rusuh Sepakbola Indonesia memang seringkali menjadi masalah tersendiri dalam gelaran olahraga yang di gemari oleh masyarakat Indonesia. Dari jauh jaman sebelum hadirnya Liga 1 , para suppoter atau bahkan perangkat pertandingan yang rusuh seakan sudah menjadi tradisi dan juga kebiasaan yang di lakukan.

Federasi sepakbola yang paling tinggi di Indonesia yaitu PSSI memang sejauh ini seringkali mencoba untuk mencegah terjadinya Rusuh Sepakbola Indonesia. Namun sayang , federasi hanya membatasi sebatas memberikan sanksi secara finansial dan juga sanksi administrasi tanpa ada kepastian bahwa kekerasan atau kerusuhan tersebut tidak akan kembali terjadi di masa mendatang.

Pertandingan Kratindaeng Piala Indonesia 2018 yang mempertemukan tim Liga 1 yaitu PS Tira dengan tim PSIM Yogyakarta berakhir dengan kerusuhan. Rusuh Sepakbola Indonesia yang kesekian kali ini merupakan kerusuhan yang termasuk cukup buruk. Insiden tersebut bermula ketika tim PS Tira mampu mencetak goal ke dua nya di menit ke 80. Setelah goal tersebut , para penonton mulai memasuki lapangan dan jumlahnya tidak sedikit.

Beberapa pemain dan perangkat pertandingan langsung mengamanan diri ke bench pemain guna menghindari hal-hal yang tidak di inginkan. kata Kepala Staf Ketua Umum PSSI, yang juga merupakan Ketua Organizing Committee Piala Indonesia 2018 yaitu Iwan Budianto menuturkan bahwa kejadian ini merupakan kejadian yang cukup membuat prihatin. Hal itu lantaran selama gelara Piala Indonesia , sampai dengan saat ini belum ada kejadian tersebut dan kejadian ini perama kalinya.

Selain itu juga , pihaknya akan langsung mengambil langkah tegas untuk bisa menyelesaikan masalah tersebut dan juga akan meninjau ulang kronologis dan juga kinerja perangkat pertandingan.

“Kami menyayangkan dan prihatin atas kejadian ini. Ini akan menjadi ranah Komite Disiplin yang akan menangani langsung kejadian ini. Kami juga akan mengevaluasi dan meminta laporan kinerja perangkat pertandingan,”

Baca Juga :  Liga Indonesia Saat Ini : PS Tira Menang Atas Borneo FC di Samarinda 3-1

Seperti yang kita ketahui semua bahwa pertandingan antara PSIM melawan PS Tira merupakan pertandingan lanjutan kualifikasi 64 besar Krantindaeng Piala Indonesia yang dimana tim yang menang dalam pertandingan tersebut sudah di pastikan akan lolos ke fase berikutnya.

Komentar

Berita Terbaru