oleh

Luis Milla Khawatirkan Kondisi Fisik Duet Stefano Lilipaly dan Beto Goncalves

Duet Stefano Lilipaly dan Beto Goncalves menjadi ujung tombak Indonesia dalam gelaran Asian Games 2018 kali ini. Namun pelatih Indonesia, Luis Milla mengaku tak akan mengambil resiko dengan menurunkan keduanya secara intens pada setiap pertandingan. Faktor kebugaran menjadi alasan Milla untuk melakukan hal tersebut.

Dalam laga kontra Chinesse Taipei, duet Lilipaly-Beto mampu tampil gemilang dalam laga yang berakhir dengan skor 4-0 untuk Indonesia tersebut. Lilipaly menyumbang 2 gol dan 1 assist bagi Beto.

Pada laga kedua kontra Palestina, Milla mengambil keputusan yang cukup mengejutkan dengan hanya memasukan Lilipaly pada starting line up sedangkan Beto duduk di bangku cadangan. Hasilnya serangan Indonesia pun kurang menggigit dan terpaksa tumbang 1-2.

Sementara pada laga ketiga kontra Laos kemarin, duet Lilipaly-Beto kembali menjadi andalan Tim Garuda. Hasilnya pun bisa ditebak dengan kemenangan 3 gol tanpa balas atas Laos, Beto mengemas 2 gol sementara Lilipaly mengoleksi 1 assist. Meski level permain Laos masih berada di bawah Palestina, namun kemenangan tersebut membuktikan betapa krusialnya duet pemain naturalisasi tersebut bagi tim.

Luis Milla Tak Paksakan Duet Stefano Lilipaly dan Beto Goncalves Bermain Intens

Luis Milla ketika dikonfirmasi keputusannya mengenai Duet Stefano Lilipaly dan Beto Goncalves yang dicadangkan pada saat laga melawan Palestina mengaku khawatir akan kondisi fisik kedua punggawanya.

“ Beto dan Lilipaly adalah pemain penting bagi tim. Namun kita semua perlu mengingat jika usia Beto sudah memasuki 37 tahun. Kami harus tetap berusaha menjaga kondisinya tetap fit” ujar pelatih berkebangsaan Spanyol ini.

“ Berbeda dengan Lilipaly yang masih memasuki usia emas yaitu 28 tahun. Namun kondisi fisik juga tetap menjadi perhatian kami. Pada saat melawan Laos kemarin, Lilipaly terlalu banyak berlari. Saya sempat merasa khawatir dan mengingatkan dia (Lilipaly) bahwa masih ada pertandingan lagi” tambahnya.

Baca Juga :  Liga Indonesia: Penampilan Persebaya Mulai Menguat untuk Saat Ini

Milla juga mengakui krusialnya duet Stefano Lilipaly dan Beto Goncalves bagi Timnas U-23 dalam ajang Asian Games.

“ Sebagai pemain senior, keduanya mampu meningkatkan kualitas tim dan peranya juga sangat penting” tutup Milla.

Komentar

Berita Terbaru