oleh

Ivan Rakitic Merasa Tersanjung Timnas Kroasia Dapat Perhatian Dunia

PLESBOL.COM – Ivan Rakitic merasa tersanjung karena timnas Kroasia berhasil mendapatkan perhatian masyarakat dunia. Meskipun dirinya gagal membawa Kroasia keluar sebagai juara Piala Dunia 2018, namun dirinya tetap merasa bahagia karena bisa membawa negaranya bisa bicara banyak di gelaran Piala Dunia kali ini. Bahkan saat ini Kroasia sukses mencuri perhatian para pengamat sepak bola dunia, dan membuat negara kecil di Eropa barat itu kini disegani dalam bidang sepak bola.

Rakitic berujar bahwa bermain untuk tim nasional memiliki rasa yang berbeda, ketimbang saat bermain untuk klub. Karena saat seseorang bermain untuk tim nasional, itu sama seperti mereka membela tanah kelahirannya, membela tim nasional memiliki rasa bangga yang sangat luar biasa dibanding apapun, apalagi jika berhasil membawa negara kita mencapai supremasi tertinggi bahkan sampai diakui dunia.

 

Ivan Rakitic Merasa Tersanjung

Ivan Rakitic Merasa Tersanjung Timnas Kroasia Dapat Perhatian Dunia

Gelandang yang bermain untuk klub Barcelona ini juga terkesan karena dukungan masyarakatb dunia kepada timnas Kroasia. Dia juga mengatakan bahwa mendapatkan cinta dari seluruh warga dunia, lebih baik dari memenangkan 1000 pertandingan.

“Hal yang paling indah adalah bisa membuat seluruh dunia jatuh cinta, itu lebih baik daripada memenangkan 1000 pertandingan”, ujar Rakitic dilansir dari Footbal Espana, pada Jumat (31/8/18).

“Anda belajar untuk hidup bersama tekanan yang datang dengan turnamen ini (Piala Dunia) dan ada juga motivasi dengan segala rasa hormat di dunia, bermain dengan tim nasional adalah sesuatu yang lain, terutama jika itu adalah negara sekecil Kroasia dengan keterbatasan yang kami miliki”, pungkas mantan pemain Sevilla itu.

Kroasia sendiri berhasil mencuri perhatian dunia setelah mereka tampil mengejutkan di ajang Piala Dunia 2018 yang lalu. Anak asuhan Zlatko Dalic tampil luar biasa sepanjang turnamen dengan mengalahkan tim tim unggulan. Tergabung di grup E bersama Argentina, Islandia, dan Nigeria, mereka berhasil keluar sebagai juara grup, bahkan mereka berhasil mengalahkan tim kuat Argentina dengan skor 3-0.

Baca Juga :  Antoine Griezmann Berharap Bisa Masuk Nominasi Ballon d'Or 2018

Selain Argentina, tim besar lain yang berhasil Kroasia kalahkan adalah The Three Lions, Inggris. Bertemu pada babak semifinal, meski sempat tertinggal di menit awal namun mental luar biasa yang dimiliki Kroasia berhasil membuat mereka bisa berbalik unggul dan lolos ke babak final. Meski pada akhirnya dikalahkan oleh Perancis namun Kroasia berhasil merubah pandangan dunia terhadap mereka saat itu juga.

Komentar

Berita Terbaru