oleh

Persiapan Menjelang Laga Piala AFF Indonesia vs Filipina 2018

Indonesia vs Filipina 2018 dalam lanjutan gelaran Piala AFF Championship 2018 di pertandingan Terakhir babak penyisihan Grup B. Pertandingan antara Indonesia vs Filipina akan digelar di kandang Indonesia Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Minggu 25 November 2018. Laga ini merupakan laga penentu begi kedua tim untuk memastikan diri lolos ke babak semifinal AFF Champioship 2018.

Indonesia vs Filipina 2018 masih memilki peluang untuk bisa lolos kebabak semifinal AFF Championship 2018. Filipina yang akan bertindak sebagai tim tamu dalam laga Indonesia vs Filipina 2018 akan berusaha maksimal untuk bisa mengalahkan Indonesia yang pada gelaran ini bermain kurang ganas seperti biasanya. Sebelum laga Indonesia melawan Filipina pada 25 November nanti, Thailand masih mempunyai satu laga lainnya saat menjamu Thailand dikandangnya sendiri. menjelang laga ini Filipina masih harus berbagi fokus untuk bisa meraih poin bahkan mengalahkan Thailand dikandangnya sendiri.

 

Indonesia vs Filipina 2018, Indonesia Bakal Mati-Matian

Saat ini Filipina menempati urutan ke 2 dengan mengoleksi 6 poin. Hal itu mereka dapatkan ketika mengalahkan singapura di pertandingan perdana dan mengalahkan Timor Leste di pertandingan kedua. di petandingan pertama, Filipina bertindak sebagai tuan rumah mampu mengalahkan Singapura dengan skor tipis 1-0. Dalam laga itu Reichelt menjadi pencetak gol semata wayang yang berhasil membawa Filipina secara mengejutkan bisa mengatasi perlawanan Singapura yang notebennya adalah tim yang memilki kualitas lebih baik. dari sejarah pertemuan kedua tim sejak  tahun 2010 Filipina hanya bisa 2 kali mengalahkan Singapura dan harus mengalami 3 kekalahan.

Jadwal Pertandingan Indonesia vs Filipina
Jadwal Pertandingan Indonesia vs Filipina

Sementara itu Indonesia saat ini sedang mengalami tekanan berat diajang Piala AFF 2018. Tekanan itu berasal dari para pendukung setia yang terkenal fanatik. Pasalnya dalam gelaran Piala AFF 2018 kali ini Indonesia seperti kehilangan ciri khas permainannya. Hal itu tak lepas dari bergantinya kursi kepelatihan yang sebelumnya dipegangoleh Luis Mila. Pelatih asal Spanyol itu sukses membuat Indonesia menjadi tim yang lebih berkarakter dalam permainan. semenjak kepergian Luis Mila, kursi kepelatihan Indonesia digantikan oleh Asisten Luis Mila pada kal itu yakni Bima Sakti. Perbedaan kualitas sangat etrlihat ketika Indonesia berlaga di Piala AFF tahu ini. permainan Indonesia cenderung lebih menurun apalagi saat mereka melakoni laga perdana melawan Singapura. Dalam laga itu Indonesia harus menelan kekalahan dnegan skor 1-0.

Saat ini Indonsia masih memilki peluang untuk lolos ke semi finial dengan catatan bisa memenangi laga terakhir Indonesia vs Filipina 2018 dan Thailand berhasil mengalahkan Filipina di pertandingan sebelumnya. Sejauh ini Indonesia telah melakoni 3 pertandingan, laga pertama Indonesia harus menelan kekalahan dar Singapura. Dilaga kedua Indonesia berhasil menang atas Timor Leste, sementara Laga ketiga Indonesia kembali tumbang ditangan Thailand.

Baca Juga :  Prediksi Korea Selatan vs Filipina 7 Januari 2019

Menelang laga ini Filipina yang saat ini dilatih oleh pelatih kelas dunia yakni Sven Goran Eriksen berubah menjadi klub yang cukup[ berbahaya di asia tenggara. Hal itu dibuktikan dengan hasil mengejutkan ketika mereka berhasil mengalhkan Singapura di lag pertama. Dalam laga kali ini Young Husband bersaudara akan tetap menjadi andalan di skuad Filipina.

Sementara itu Indonesia akan bermain All Out dalam  laga Indonesia vs Filipina 2018 nanti. Pasalnya mau tidak mau Indononesia harus mengembalikan gengsinya dikompetisi bergengsi di Asia Tenggara itu. dalam laga kali ini pelatih Bima sakti diperkiarakan akan kembali menurunkan Andritany dalam laga ini mengingat dalam laga sebelumnya Awan seto yang menjadi kiper dalam laga melawan Thailand tidak bermain begitu baik.

Komentar

Berita Terbaru