oleh

Bima Sakti Ingin Maksimal Saat Indonesia Lawan Filipina AFF 2018

Indonesia lawan Filipina AFF 2018 yang akan dilangsungkan pada 25 November nanti bakal jadi laga seru. Laga ini merupakan laga terakhir bagi kedua tim. Namun Filipina masih harus melawan Thailand sebelum bersua dengan Indonesia pada Rabu 21 November 2018 di kandangnya sendiri. Indonesia akan lebih diuntungkan karena anak asuh Bima sakti memilki masa rehat yang lebih panjang dibandingkan dnegan Filipina. Namun meskipun demikian peluang Hansamu Yama dan kawan-kawan mengaku bahwa peluang bagi Indonesia terbilang cukup kecil. Paslanya Thailand dan Filipina yang saat ini berada di posisi teratas hanya membutuhkan hasil imbang saja untuk memastikan tiket menuju semi final.

Indonesia lawan Filipina AFF 2018, Bima Sakti Bakal All Out

Bahkan pelatih Bima Sakti menyatakan pasrah terhadap peluang Indonesia untuk bisa lolos ke semi final. Dirinya juga menekankan kepada anak asuhnya untuk fokus pada pertandingan Indonesia lawan Filipina AFF 2018 dan tidak memikirkan hasil apakah mereka bisa lolos ke fase berikutnya atau tidak. Pasalnya saat ini Indonesia hanya mengoleksi 3 poin dari tiga pertandingan yang mereka jalani dan menempati urutan keempat. Sementara itu Thailand dan filipina telah mengantongi 6 poin dari 2 pertandingan yang mereka jalani. Di peringkat ketiga, Singapura juga telah mengoleksi tiga poin daru dua pertandingan.

Indonesia lawan Filipina AFF 2018 berpeluang untuk meraih kemenangan masih sangat terbuka lebar. Namun dirinya masih enggan untuk berbicara mengenai peluang lolos Indonesia ke semi final.

Sementara itu di kesempatan yang berbeda Manajer timnas Indonesia, Endri Erawan, menegaskan bahwa penampilan timnas Indonesia di piala AFF tahun ini memang tidak ada campur tangan dariu pelatih lamanya Luis Mila. Endri juga mengaku bahwa hingga saat ini dirinya masih kerap berkomunikasi dengan pelatih berkebangsaa Spanyol itu. Namun Endri mengaskan bahwa mereka tidak pernah membicarakan masalah taktik yang akn digunakan dalam pertandingan. oleh karena itu penampilan dan strategi yang di terapkan di pertandingan piala AFF 2018 murni dari pemikiran dari pengganti Luis Mila yakni Bima sakti. Namun tidak dipungkiri bahwa Bima sakti tetap mengadopsi pola yang selam ini dikembangkan oleh Luis Mila. Endri juga membantah bahwa Luis Mila masih menjadi konsultan Pelatih bagi Indonesia.

Baca Juga :  Jadwal pertandingan Irish Premier Division 13 oktober 2018

Indonesia lawan Filipina AFF 2018,  Bima sakti akan mencoba melakukan sedikit perubahan di lini tengah dan terutama disisi penjaga gawang. Nama-nama berkualitas seperti hargianto dan juga Irfan jaya dianggap layak untuk mengisi pos di lini tengah dan sayap permainan Indonesia. Masuknya nama Irfan Jaya kedalam Skuad menghadpi Filipina tak lepas dari diragukannya Andik vermansyah untuk bisa tampil dalam pertandingan tersebut. namun sepertinya Bima sakti akan mempertimbangkan nama itu dengan melihat perkembangan para pemainya di latihan. Pasalnya di sisi sayap masih ada nama-nama seperti Febri Haryadi dan juga Septian david Maulana yang juga memilki kualitas yang tak jauh berbeda.

Sementara itu Timnas Memilki peluang yang cukup besar mengingat Filipina hanya membutuhkan hasil imbang di sisa dua laga yang belum mereka mainkan. Pelatih Sven Goran Erikson juga menyoroti tentang peluang rival-rivalnya untuk memperebutkan tiket ke semi final. Menurutnya Filipina akan mencatatkan sejarah lolos ke babak semi final dalam gelaaran Piala AFF tahun ini. hal itu ia ungkapkan saat menjalani sesi latiha  di kompleks Panaad Stadium beberap waktu lalu.

Komentar

Berita Terbaru