oleh

Hasil Liga 1 Indonesia Hari Ini: Penghargaan Pemain Terbaik Diumumkan

PT Liga Indonesia Baru (LIB) akhirnya menetapkan siapa saja yang berhak menyabet gelar kategori individu terbaik di Liga 1 2018. Untuk kategori pemain terbaik, gelar tersebut diraih gelandang Persija Jakarta, Rohit Chand pada berita terbaru hari ini yang berkaitan dengan Hasil Liga 1 Indonesia Hari Ini.

Pemain asal Nepal itu menyisihkan dua pesaing utamanya, yaitu Willem Jan Pluim (PSM Makassar) dan David da Silva (Persebaya Surabaya).

Chand sendiri cukup terkejut dirinya berhasil meraih penghargaan ini. “Sejujurnya saya tidak terlalu optimistis untuk menjadi pemain terbaik, tentunya ini kejutan apalagi kedua pesaing saya sangat bagus. Gelar ini akan bagus untuk karir saya ke depannya. Akan memotivasi dan menambah semangat, itu bagus untuk seorang pemain. Tapi yang terpenting saya bisa membawa Persija juara musim ini,” ucap Chand seperti dikutip laman resmi Persija pada berita terbaru hari ini yang berkaitan dengan Hasil Liga 1 Indonesia Hari Ini.

Dalam perjalanannya pada musim ini, pemain asal Nepal itu sebenarnya sempat tidak masuk dalam rencana awal tim Persija meski pada musim 2017 tampil cukup apik bersama tim ibu kota. Bahkan, Persija sempat menyeleksi beberapa pemain asing, namun tidak ada yang cocok dan sesuai ekspektasi. Hingga akhirnya, Persija memutuskan untuk kembali memilih mantan pemain PSPS Pekanbaru itu sebagai bagian dari tim musim 2018.

Kepercayaan itu pun tak disia-siakan eks pemain T-Team ini. Tampil dalam 31 pertandingan di Liga 1, dia mampu melesakkan tiga gol.

Di lain pihak, pelatih Persija, Alessandro Stefano Cugurra Rodrigues, menilai Chand memang layak mendapatkan gelar ini.

Hasil Liga 1 Indonesia Hari Ini: Penghargaan Pemain Terbaik Diumumkan

“Dia (Rohit) sudah kerja sama saya dua tahun terakhir. Di tahun ini dia sangat bagus bisa menempati beberapa posisi di dalam tim. Dia memang punya kualitas bagus, mungkin semua orang juga sudah lihat itu. Menurut saya sangat layak dia masuk nominasi,” puji pelatih yang akrab disapa Teco itu.

Teco sendiri terpilih sebagai pelatih terbaik Liga 1 musim ini. Dia menyisihkan pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts, dan Roberto Mario Carlos Gomez (Persib Bandung) pada berita terbaru hari ini yang berkaitan dengan Hasil Liga 1 Indonesia Hari Ini.

Tentunya dua gelar individu ini semakin melengkapi pesta juara Persija pada musim ini. Pengumuman terpilihnya mereka pun disampaikan setelah laga Persija kontra Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (9/12) usai.

Sedangkan untuk kategori pemain muda terbaik terpilih Osvaldo Ardiles Haay yang memperkuat Persebaya Surabaya. Pemain asal Papua itu menyisihkan Febri Hariyadi (Persib Bandung) dan Hansamu Yama Pranata (Barito Putera).

Performa mantan pemain Persipura itu memang semakin menanjak menjelang kompetisi usai. Total, dia berhasil menyumbangkan 10 gol plus dua assist pada Liga 1 2018 bagi Persebaya pada pada berita terbaru hari ini yang berkaitan dengan Hasil Liga 1 Indonesia Hari Ini.

Komentar

Berita Terbaru