oleh

Fakta Klub Sepakbola – Era Baru Dengan Berbagai Rekor terbaik Real Madrid

Fakta Klub Sepakbola – Era Baru Dengan Berbagai Rekor terbaik Real Madrid dimulai Awal tahun 80-an Los Blancos segera kembali dengan generasi La Quinta del Buitre  yang berbakat yang terdiri dari lima lulusan akademi muda dan dipimpin oleh Emilio Butragueño yang luar biasa. Setelah periode awal perjuangan, Real menyelesaikan dekade dengan lima gelar La Liga berturut-turut dan dua trofi Copa del Rey. Selama waktu inilah Real mengklaim hanya dua Piala UEFA mereka, pada tahun 1985 dan 1986.

Mulai bermunculan Bintang Baru

Tahun 90-an sebagian besar merupakan kekecewaan bagi para pendukung klub, namun dengan kemunculan striker berbakat Raúl membuat Real meningkat dan mmapu meraih dua gelar La Liga dan satu trofi Copa del Rey sebelum akhir abad ini. Cherry datang pada tahun 1998, dan Real mengakhiri kekeringan 32 tahun dan mengklaim Piala Eropa ketujuh mereka dengan mengalahkan Juventus 1-0 di final. Mereka mengulangi sebagai juara pada tahun 2000 dalam pertandingan Spanyol melawan Valencia, mengirim mereka dengan kemenangan 3-0 yang nyaman.

Tak lama kemudian, klub diambil alih oleh mantan politisi Florentino Pérez, yang segera memutuskan untuk membuat tim sepak bola paling terkenal di dunia. Setelah menandatangani setidaknya satu superstar global setiap musim panas. Pertama dimulai dengan Luis Fígo pada tahun 2000 , selanjutnya Pérez berhasil membentuk tim bertabur bintang yang dengan cepat mendapatkan nama Los Galácticos

Presiden Real Madrid pada tahun 2000-an, Florentino Pérez, bertanggung jawab atas beberapa transfer terbesar dalam sepakbola internasional. Idenya untuk membentuk tim terbaik adalah membeli nama-nama besar dan tidak terlalu berpikir untuk menyeimbangkan tim.  Era Galácticos di Real Madrid termasuk pemain seperti Zinedine Zidane, Luís Figo, David Beckham, Christiano Ronaldo dan Roberto Carlos.

Baca Juga :  Foto Pemain Bola Termahal Dunia Berdasarkan Posisinya
Fakta Klub Sepakbola

Ambisi Pérez  yang tidak  berhasil. Meskipun proyek itu tidak dapat dianggap sebagai suara, itu spektakuler dan banyak penggemar sepak bola mungkin menikmati ekstravaganza. Dan itu bukan semuanya tanpa hasil, Real Madrid mengambil gelar Liga Champions pada tahun 2003 dan juga gelar liga Spanyol pada tahun yang sama setelah tiga tahun yang relatif tenang di bawah Ramón Calderón .

Real masih berhasil meraih dua La Ligas kemudian Pérez kembali sebagai presiden pada tahun 2009. Akibatnya, kebijakan Galácticos dilanjutkan dengan menandatangani Kaká, Christiano Ronaldo, Karim Benzema, Gareth Bale dan manajer José Mourinho. Setelah berhasil memenangkan La Liga 2012 dan Copa del Reys 2011 dan 2014, Real akhirnya memenangkan Liga Champions kesepuluh pada 2014 dengan kemenangan perpanjangan waktu yang dramatis atas Atlético Madrid.

Komentar

Berita Terbaru