oleh

Besarnya Gaji Pemain Bola Nasional 2018

Banyak klub yang menikmati lonjakan prestasi dengan bantuan pemain Timnas Indonesia. Contohnya Bhayangkara FC dengan bantuan pemain timnas, klub yang tak memiliki kekuatan besar dapat sukses menjadi jawara kompetisi.

 

Pesepak bola jaminan yang sering kembali ke lapangan membela negara antara lain ada Evan Dimas, Ilham Udin Arymain, Firman Utina, dan Putu Gede. Berikut akan dipaparkan gaji pemain bola nasional, terutama pemain dari Timnas Indonesia.

 

Gaji pemain bola nasional Indonesia

Evan Dimas

Evan dinilai dengan harga Rp 2,7 miliar oleh Chonburi. Tiga klub Malaysia sedang melakukan negosiasi intens antara lain ada Selangor FA, Melaka United, serta PKNS Selangor. Sejumlah tim Tanah Air seperti Persija Jakarta, Bali United, Sriwijaya FC, hingga Persebaya Surabaya siap mengajukan tawaran fantastis untuk mendapatkan sang penyerang.

 

Septian David Maulana

Septian David Maulana, penyerang Timnas Indonesia U-23, asal Semarang itu terlihat bersinar di acara Sea Games. Dengan lesakkan tiga gol, ia menjadi pemain paling produktif di Tim Garuda Muda. Gaji Septian David yaitu Rp 2,1 miliar atau sama dengan 135 ribu euro.

 

I Putu Gede Juni Antara

Putu Gede Juni Antara merupakan pemain sepak bola Indonesia yang masuk dalam klub Bhayangkara Surabaya United. Pemain dengan nomor punggung 2 ini bergabung dengan Bhayangkara Surabaya United yang sebelumnya kedua klub ini berpisah, yaitu Surabaya United dan PS Polri. Gaji pemain bola nasional ini sebesar 113 ribu Euro atau setara dengan Rp 1,8 miliar.

 

Ezra Walian

Ezra Walian mendapatkan kesempatan untuk kembali unjuk gigi bersama Timnas Indonesia pada bulan Maret 2018. Saat bertanding melawan Timnas Singapura, Ezra mendapat sorotan dari sejumlah pihak karena penampilannya kurang maksimal. Gaji yang diterima Wzra yaitu 90 ribu Euro atau setara dengan Rp 1,4 miliar.

Baca Juga :  Sepulang Dari Tinmas U23, Febri Hariyadi Dapat kado Dari Sang Pelatih

 

Febri Hariyadi

Di partai Anniversary Cup 2018, Indonesia belum mampu meraih kemenangan. Namun Febri Hariyadi, salah satu pemain Indonesia mendapat pujian dari pihak lawan. Febri seringkali menjadi ancaman bagi tim lawan, pemain bernomor punggung 13 memiliki gerakan lincah dan mengawali gol Timnas Indonesia. Gaji pemain bola nasional ini sebesar 158 ribu Euro atau setara dengan Rp 2,5 miliar.

Komentar

Berita Terbaru