oleh

Berita Real Madrid: Sneijder Berharap Ajax Bisa Kalahkan Madrid

Berita Real Madrid – Ajax tidak mungkin menghadapi Real Madrid pada waktu yang lebih baik ketika mereka bertemu Liga Champions pada 16 Februari mendatang, menurut mantan playmaker Wesley Sneijder.

Tim Erik ten Hag memiliki beberapa pemain muda yang paling dihormati di Eropa dan sedang menikmati kebangkitan setelah empat runner-up berturut-turut berakhir di Eredivisie.

Meskipun mereka membuntuti pemimpin PSV Eindhoven dengan dua poin, mereka telah memenangkan 11 pertandingan liga terakhir mereka dan dua kali menahan Bayern Munich di grup Liga Champions mereka.

Dipasangkan dengan juara bertahan Real di babak sistem gugur pertama kompetisi klub utama Eropa, tim Belanda itu secara alami menjadi underdog tetapi Sneijder berharap Madrid akan kesulitan.

“Bagi Ajax, ini adalah momen terbaik untuk menghadapi Real Madrid,” mantan pemain internasional Belanda, yang saat ini bermain untuk klub Qatar Al Gharafa, mengatakan kepada Marca.

“Saya tidak melihat Real Madrid sekuat tahun-tahun sebelumnya. Itu sudah jelas.

“Ajax adalah tim yang sangat muda, tetapi tidak ada yang salah dengan mereka karena mereka memiliki banyak kualitas dan bermain dengan sangat baik, terutama di kandang di Amsterdam.

“Ini akan menjadi pertandingan yang sulit bagi Real Madrid.”

Los Blancos telah menjalani musim yang kontras, menggantikan Julen Lopetegui dengan Santiago Solari setelah start yang buruk musim ini.

Solari membawa Real meraih Piala Dunia Klub FIFA awal bulan ini tetapi masih ada pertanyaan tentang masa depan jangka panjangnya.

Terakhir Ajax berkembang melampaui babak 16 di 1995-96, ketika mereka mengalahkan Real dalam perjalanan ke final – di mana mereka kalah dari Juventus melalui adu penalti.

Sneijder, yang bermain di Amsterdam antara tahun 2002 dan 2007 sebelum pindah ke ibukota Spanyol selama dua musim, mengatakan dua leg pertandingan akan menjadi barometer kemajuan yang layak yang dibuat oleh klub masa kecilnya.

“Real Madrid masih menjadi favorit terlepas dari segalanya,” tambahnya.

“Tapi lihat! Jika Ajax dapat mencapai hasil yang baik di leg pertama maka Real Madrid dapat memiliki masalah, dan kami telah melihat itu baru-baru ini ketika mereka menghadapi tim yang menguasai bola.

“Ini adalah pertarungan yang bagus untuk memeriksa kualitas tim Ajax ini, yang sangat menggairahkan, karena mereka melawan pemenang Liga Champions tiga kali berturut-turut.

“Real Madrid berbeda di Eropa, tetapi Ajax memiliki peluang untuk maju ke babak berikutnya.”

Komentar

Berita Terbaru