Berita Piala AFF 2018 Indonesia vs Filipina sungguh sangat menegangkan, mengingat Timnas Indonesia harus mampu melewati tantangan ini dengan kemenangan. Pertandingan melawan Filipina merupakan laga penentu nasib tim Garuda Indonesia. Pertandingan penting antara Timnas Indonesia vs Filipina ini akan disiarkan secara langsung di RCTI pada hari Minggu (25/11/2018).

Walau sudah di tumbangkan oleh Timnas Thailand pada pertandingan ketiga di fase Grup B Piala AFF 2018 pada hari Sabtu (17/11/2018), Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti menjelaskan bahwa Thailand memiliki tim yang hebat dan mereka berpeluang untuk mengakhiri turnamen ini dengan menjadi juara. Pernyataan Bima Sakti tersebut disampaikan pada saat sesi jumpa pers setelah pertandingan Piala AFF 2018 antara Timnas Thailand melawan Timnas Indonesia yang berlangsung di Stadion Rajamangala, Bangkok.

Berita Piala AFF 2018 Indonesia vs Filipina Terbaru

Pada pertandingan tersebut Timnas Garuda harus mengakui kehebatan para pemain Thailand yang harus menelan kekalahan dengan skor 2-4. Pelatih Bima Sakti menyebutkan bahwa Timnas Thailand saat ini merupakan salah satu tim terkuat di penyelenggaraan Piala AFF 2018. Tim asuhan Milovan Rahevac dihuni oleh para pemain yang memiliki kualitas baik. Terlihat mereka mampu menampilkan permainan yang baik dalam segi menyerang ataupun bertahan.

Timnas Indonesia sendiri saat ini sudah mengoleksi tiga poin dari hasil kemenangan saat melawan Timor Leste. Pada fase Grup B Piala AFF 2018, Timnas Garuda sudah mengalami dua kekalahan saat melawan Singapura dan Thailand.

Saat ini Timnas Thailand berada pada posisi pertama dan pada posisi kedua dihuni oleh Timnas Filipina. Kedua tim ini sama-sama mengoleksi 6 poin dari dua pertandingan yang mereka jalani. Walau sama-sama mengoleksi 6 poin tetapi Timnas Thailand lebih unggul dalam hal produktivitas gol sehingga berhak memuncaki klasmen Grup B.

Posisi ketiga dihuni oleh Timnas Singapura dan posisi keempat ditempati oleh Timnas Indonesia. Timnas Singapura lebih unggul dalam hal jumlah gol sehingga berhak berada diatas Timnas Garuda. Sementara Timor Leste terdampar di posisi juru kunci tanpa meraih poin sama sekali.

Berita Piala AFF 2018 Indonesia vs Filipina saat ini semakin hangat di bincangkan oleh banyak kalangan. Mengingat pada pertandingan terakhir, kemenangan menjadi harga mati bagi Timnas Indonesia apabila ingin lolos ke semifinal Piala AFF 2018. Pertandingan penting ini akan tersaji pada hari Minggu (25/11/2018) di Gelora Bung Karno, Jakarta. Namun kemenangan tersebut akan diikuti sejumlah catatan penting. Inilah skenario kelolosan Timnas Indonesia ke semifinal Piala AFF 2018.

Baca Juga :  Fakta Sepakbola Indonesia Dimasa Penjajahan

Timnas Thailand harus berhasil mengalahkan Filipina dan Singapura. Apabila hal itu terjadi maka tim asuhan Milovan Rahevac akan kokoh berada di puncak klasmen dan menjadi juara Grup B Piala AFF 2018.

Berita Piala AFF 2018 Indonesia vs Filipina menjadi laga penentu nasib tim Garuda menerbangkan sayapnya di ajang Piala AFF 2018. Nasib Indonesia untuk lolos tidak hanya mengandalkan hasil kemenangan Thailand saja. Ada asumsi lain yaitu Singapura mampu menumbangkan Timor Leste, sehingga Indonesia, Singapura dan Filipina sama-sama mengoleksi enam poin. Ketiga tim ini akan berebut posisi runner up.

Aturan pertandingan yang diterapkan di Piala AFF 2018 telah disebutkan bahwa jumlah gol akan menjadi acuan untuk menentukan posisi klasmen bagi tim-tim yang memiliki poin sama. Kalau melihat dari aturan yang diterapkan maka tim Garuda harus lebih meningkatkan produktivitas golnya apabila mimpi mereka segera ingin terwujud.

Berita Piala AFF 2018 Indonesia vs Filipina, masyarakat Indonesia berharap tim kesayangannya mampu mencuri poin saat bermain di kandang sendiri dan mampu menciptakan banyak gol. Apabila Timor Leste mampu menahan laju Singapura dan kalah saat melawan Thailand maka Timnas Indonesia tinggal meninggikan sayapnya untuk bertarung habis habisan melawan Filipina.

Komentar

Berita Terbaru