oleh

Berita Bola Di Indonesia : Persiwa Ancam Tidak Hadir Melawan Persib Bandung

Berita Bola Di Indonesia

Pertandingan Liga Indonesia yang sudah di sampaikan oleh berita bola Di Indonesia dimana laga putaran ke 2 babak 32 besar antara Persiwa berhadapan dengan Persib Bandung mengalami ketertundaan karena pihak penyelenggara yaitu Persib Bandung tidak mendapat rekomendasi dari pihak keamanan untuk menggunakan stadion kebanggaan warga Jawa Barat yaitu Gelora Bandung Lautan Api.

Atas tidak dapat rekomendasi tersebut , pihak penyelenggara (Panpel) Persib Bandung mengajukan surat kepada Federasi PSSI agar pertandingan antara Persib dan persiwa di jadwal ulang dan menggunakan venue baru yaitu Sijalak Harupat yang bertempat di Soreang kabupaten Bandung.

Menurut Berita Bola Di Indonesia , pihak Persiwa Wamena nampaknya cukup keberatan dengan keputusan Persib untuk mengundur laga tersebut mengingat para pemain dan manajemen Persiwa sudah bersiap secara mental untuk menghadapi Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api 4 Februari lalu.

Persiwa melalui manajernya yaitu Borgo pane menuturkan bahwa keputusan federasi sepakbola Indonesia yaitu PSSI yang dengan mudahnya menerima surat perubahan jadwal dari pihak Persib Bandung di 1 hari sebelum laga tersebut akan di gelar. Menurutnya , Persiwa cukup banyak di rugikan baik secara materil maupun mental para pemain dan sebagi bentuk protes atas kejadian ini , pihaknya menuturkan sudah mengirimkan surat keberatan kepada PSSI dan sudah di balas.Selain mengirimkan surat protes kepada pihak penyelenggara yaitu PSSI , Borgo Pane pun mengancam timnya tidak akan datang ke Bandung di tanggal yang sudah di tentukan oleh PSSI sebagai jadwal ulang pertandingan.

Dalam kasus ini seperti yang  terdapat di Berita Bola Di Indonesia sebelumnya bahwa menurut regulasi sendiri , bagi klub yang mengajukan untuk penjadwalan ulang pertandingan setidaknya mengajukan kepada pihak penyelenggara sedikitnya 7 hari sebelum pertandingan. Regulasi inilah yang menurut pihak Persiwa di langgar oleh Persib Bandung dan sudah selayaknya Persib Bandung di anggap gagal menggelar pertandingan.

Baca Juga :  Liga Indonesia Persib Bandung : PSIS Kalahkan Persib 3-0

Di lain sisi , ketua panitia penyelenggara pertandingan (Panpel) Persib Bandung yaitu Budi Bram sudah mengkonfirmasi bahwa PSSI memberikan jadwal tanggal 11 Februari 2019 untuk pertandingan antara Persib vs Persiwa di stadion Sijalak Harupat kabupaten Bandung pukul 15.00. Selain dari pada jadwal yang di berikan PSSI , Budi Bram pun sudah mengkonfirmasi bahwa izin digelarnya pertandingan sudah di dapatkan dan tinggal melengkapi beberapa berkas untuk memenuhi syarat menggelar pertandingan.

Bagi para pendukung ke 2 tim yang ingin menonton pertandingan tersebut bisa langsung datang ke stadion SiJalak Harupat yang terletak di Soreang Kabupaten Bandung dengan tiket yang sama dengan di stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Komentar

Berita Terbaru