oleh

Berita Barca: Jordi Cruyff Mendesak De Ligt Dan De Jong Segera Ke Barcelona

Berita Barca – Mantan gelandang Barcelona Jordi Cruyff telah menyarankan bahwa Matthijs De Ligt dan Frenkie De Jong harus menolak semua tawaran lain untuk pindah ke Camp Nou pada 2019.

Duo Ajax ini bisa dibilang dua pemain muda paling laris di sepakbola Eropa saat ini, setelah menarik minat dari klub-klub top termasuk Paris Saint Germain, Manchester City, Manchester United, Barca dan Real Madrid.

De Ligt, yang masih berusia 19 tahun, adalah bek tengah untuk masa depan yang cerah di level tertinggi permainan, sudah menunjukkan kepercayaan diri dan teknik di lapangan yang memungkiri usianya dan sudah tampil sebanyak 31 di semua kompetisi untuk Ajax musim ini.

De Jong, sementara itu, sama mengesankannya di lini tengah, mencetak tiga gol dan berkontribusi satu assist dalam 15 pertandingan Eredivisie musim ini, menonjol dengan kemampuannya untuk memecah permainan di tengah-tengah lapangan.

Kedua pria itu diperkirakan akan meninggalkan Johan Cruyff Arena tahun ini, dengan Barcelona muncul sebagai kandidat terdepan untuk mengontrak De Jong setelah berhasil menegosiasikan persyaratan dengan pemain berusia 21 tahun itu dengan kontrak lima tahun.

Jordi Cruyff, pelatih Belanda yang datang melalui barisan di Ajax selama hari-hari bermainnya, telah mendesak De Ligt untuk bergabung dengan rekan satu timnya dalam memaksa pindah ke Barca, menyatakan klub itu menawarkan ‘keamanan’ yang paling baik.

“Uang tidak lagi penting ketika klub-klub seperti PSG dan Manchester City menunjukkan minat,” kata Cruyff dalam artikel mingguannya untuk De Telegraaf, seperti yang dijelaskan Diario Sport.

“Pilih apa yang Anda pilih, itu selalu baik, kuncinya adalah bagaimana Anda akhirnya membuat keputusan yang tepat.

“Josep Guardiola adalah pelatih yang sempurna untuk De Jong dan De Ligt, tetapi apa yang akan terjadi ketika dia pergi? Apakah Manchester City akan terus bertaruh pada DNA yang sama?

“Hal yang sama dapat berlaku untuk PSG, apa yang terjadi jika pemilik saat ini bosan?

“Dalam hal itu, Barcelona menawarkan lebih banyak keamanan, siapa pun pelatih atau yang mengelola klub, kebijakan olahraga selalu sama. Sebagai pemain, Anda tidak pernah bergantung pada siapa yang bertanggung jawab.”

Kontrak De Ligt saat ini di Ajax tidak akan berakhir hingga 2021, di mana klub Belanda itu memiliki opsi untuk memperpanjang masa tinggalnya satu tahun lagi, sementara De Jong terikat dengan klub sampai 2022.

Komentar

Berita Terbaru